Rabu, 10 April 2013

tugas 1


PENILIAN LEMBAR KERJA SISWA

A.  Kelompok Penilaian                  :
B.  Anggota Kelompok                    : 1.
  2.
  3.
  4.
  5.
  6.
  7.
  8.
C.  ldentitas LKS                              :
1.   Kelas                                       :
2.   Semester                               :
3.   Penerbit                                 :


D.   Komponen/Hal Yng dinilai dari LKS:
No
Aspek Yang Dinilai
Penilaian

Keterangan
SB
B
C
TB
1.
Kelengkapan Isi LKS, Meliputi;
a.    Hal judul
b.    Nama penyusun
c.    Penerbit
d.    Tahun penyusunan
e.    Kurikulum yang dirujuk
f.     Kata penghantar
g.    SK,KD dan Indicator
h.    Peta konsep
i.      Cara belajar
j.     Petunjuk mengerjakan
k.    Uraian materi pada tiap babnya
l.      Butir-butir pertanyaan
m.  Cara penilaian
n.    Daftar pustaka
o.    Komponen Tambahan
Kolom Catatan
Kata-kata mutiara







2.
Materi LKS pada tiap Babnya:
a.   Kesesuaian dengan kurikulum
b.   Kesesuain dengan SK, KD dan Indikator
c.   Propososial Isi (Banyak/sedikit/mencukupi)
d.   Adanya relevansi dengan butir-butir pertanyaan yang diberikan pada tiap babnya
e.   Jika member  contoh, gambar sesuai dengan isi materi dan tidak berbau porno maupun SARA






3.
Bahasa yang digunakan dalam LKS:
a.   Menggunakan bahasa yang baik dan benar
b.   Adanya keterangan (kutipan/cetak miring dsb) jika ada bahasa asingnya
c.   Tidak adanya bahasa yang ambigu/multi tafsir/tidak dimengerti.
d.   Tidak ada bahasa yang berbau porno, SARA








4.
Butir-butir pertanyaan pada tiap babnya:
a.    Jumlah pertanyaan sama pada tiap babnya
b.    Setiap butir pertanyaan sesuai dengan kurikulum
c.    Setiap butir pertanyaan dapat menguji indicator yang telah ditetapkan.
d.    Adanya variansi pengujian pada aspek taksonomi anak (kognitif, afektif dan psikomotor)








5.
Komponen penunjang didalam LKS, Meliputi;
a.    Tampilan sampul yang menarik
b.    Layout halaman yang baik
c.    Ketersedian gambar yang mampu menarik pembaca
d.    Adanya panduan belajar dan panduan mengerjakan yang mudah dimengerti.
e.    Adanya petunjuk pengoreksian yang mudah dipahami.






Surakarta,
Mengetahui,
Dosen Pengampu,                                                                                                                                 Ketua Team Penilai LKS



Danang Tunjung Laksono, S.Pd.M.Pd                                                                                     ……………………………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar