PENILIAN LEMBAR KERJA SISWA
A. Kelompok
Penilaian :
B. Anggota
Kelompok : 1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
C. ldentitas
LKS :
1. Kelas :
2. Semester :
3. Penerbit :
D. Komponen/Hal
Yng dinilai dari LKS:
No
|
Aspek
Yang Dinilai
|
Penilaian
|
Keterangan
|
|||
SB
|
B
|
C
|
TB
|
|||
1.
|
Kelengkapan Isi LKS,
Meliputi;
a.
Hal
judul
b.
Nama
penyusun
c.
Penerbit
d.
Tahun
penyusunan
e.
Kurikulum
yang dirujuk
f.
Kata
penghantar
g.
SK,KD
dan Indicator
h.
Peta
konsep
i.
Cara
belajar
j.
Petunjuk
mengerjakan
k.
Uraian
materi pada tiap babnya
l.
Butir-butir
pertanyaan
m. Cara penilaian
n.
Daftar
pustaka
o.
Komponen
Tambahan
Kolom Catatan
Kata-kata mutiara
|
|
|
|
|
|
2.
|
Materi LKS pada tiap Babnya:
a. Kesesuaian
dengan kurikulum
b. Kesesuain
dengan SK, KD dan Indikator
c. Propososial
Isi (Banyak/sedikit/mencukupi)
d. Adanya
relevansi dengan butir-butir pertanyaan yang diberikan pada tiap babnya
e. Jika
member contoh, gambar sesuai dengan
isi materi dan tidak berbau porno maupun SARA
|
|
|
|
|
|
3.
|
Bahasa yang digunakan dalam LKS:
a. Menggunakan
bahasa yang baik dan benar
b. Adanya
keterangan (kutipan/cetak miring dsb) jika ada bahasa asingnya
c. Tidak
adanya bahasa yang ambigu/multi tafsir/tidak dimengerti.
d. Tidak
ada bahasa yang berbau porno, SARA
|
|
|
|
|
|
4.
|
Butir-butir pertanyaan pada tiap
babnya:
a. Jumlah
pertanyaan sama pada tiap babnya
b. Setiap
butir pertanyaan sesuai dengan kurikulum
c. Setiap
butir pertanyaan dapat menguji indicator yang telah ditetapkan.
d. Adanya
variansi pengujian pada aspek taksonomi anak (kognitif, afektif dan
psikomotor)
|
|
|
|
|
|
5.
|
Komponen
penunjang didalam LKS, Meliputi;
a.
Tampilan
sampul yang menarik
b.
Layout
halaman yang baik
c.
Ketersedian
gambar yang mampu menarik pembaca
d.
Adanya
panduan belajar dan panduan mengerjakan yang mudah dimengerti.
e.
Adanya
petunjuk pengoreksian yang mudah dipahami.
|
|
|
|
|
|
Surakarta,
Mengetahui,
Dosen
Pengampu, Ketua Team Penilai LKS
Danang
Tunjung Laksono, S.Pd.M.Pd ……………………………………………
Tidak ada komentar:
Posting Komentar